Sulawesi

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Gubernur Sulsel

Beritanasional.Id – Makassar, Rabu (30/01/2019) pagi Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi beserta rombongan temui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Rumah Jabatannya. Pertemuan ini membahas berbagai hal terkait pelaksanaan kegiatan tugas dan fungsi Kantor Wilayah di Sulawesi Selatan.

Dalam laporannya Imam Suyudi memaparkan bagaimana masalah overcrowded di Lapas dan Rutan termasuk bagaimana pola pembinaannya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Sulawesi Selatan.

“Ditengah kondisi ini kami sudah membuat nota kesepahaman dengan dinas kesehatan provinsi terkait pelayanan kesehatan khususnya bagi warga binaan perempuan hamil, melahirkan dan pasca melahirkan” ujar Imam Suyudi. Disampaikan juga tentang pengawasan orang asing dan rencana pembangunan unit layanan pelayanan (ULP) di beberapa Kabupaten serta di pusat perbelanjaan di Kota Makassar untuk memudahkan pelayanan imigrasi bagi masyarakat.

Menanggapi keinginan tersebut Gubernur berjanji membantu untuk memudahkan perijinan pembangunan ULP tersebut.

“Pak kanwil boleh lihat nanti di gedung mulo atau gedung kesenian di jalan balaikota dan nanti kita bantu untuk lokasi di mall” ungkap Nurdin Abdullah.

Terakhir Kakanwil menyampaikan tentang harmonisasi ranperda dan pencapaian kabupaten/kota peduli HAM dan menutup pertemuan, Gubernur berharap agar seluruh instansi semakin sinergi dalam ikut membangun Sulawesi Selatan. *(humas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button