BatamDaerahHeadline

Kepri Jadi Tuan Rumah IMT-GT 2023, Gubernur Ansar Pimpin Delegasi Indonesia

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mematangkan persiapan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) 2023 yang akan diselenggarakan di Kota Batam Provinsi Kepri.

Untuk kematangan persiapan itu, Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad via zoom meeting dan diikuti oleh Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kemenko Perekonomian Netty Muharni. Perwakilan Polda Kepri, Perwakilan BI Kepri, Perwakilan Kanwil Kumham Kepri, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan, Tim Percepatan Pembangunan Kepri, Asisten I dan II Setda Kepri, serta para Kepala OPD Rabu (20/9/2023).

IMT-GT merupakan kerjasama sub-regional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, pariwisata, infrastruktur, lingkungan hidup, pertanian, dan industri halal.

Pada tahun ini, IMT-GT akan diselenggarakan di Kota Batam Provinsi Kepri. Pelaksanaan IMT-GT 2023 akan difokuskan di di Marriott Hotel Harbour Bay Batam pada 26 hingga 29 September 2023 mendatang.

Pada kegiatan IMT-GT di Batam Provinsi Kepri ini Gubernur Ansar akan memimpin Delegasi Indonesia pada IMT-GT Chief Ministers & Governors Forum (CMGF) yang akan diikuti 10 Provinsi di Pulau Sumatera.

Sementara itu, delegasi Malaysia akan dipimpin oleh Chief Minister of Perlis Moh.Shukri Ramli dan Delegasi Thailand Deputy Permanent Secretary for Interior, Ministry of Interior Pornpoth Penpas. (Ay/BNID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button