Daerah

Peringati HUT Kemerdekaan Untuk Jaga NKRI

Tiga Pilar Desa Karangbendo Megawe Dadi Siji

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 74 RI, tiga pilar Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, menggelar berbagai macam kegiatan. Diantaranya seperti disampaikan Budiharto, selaku kepala desa setempat, bahwa berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan semata mata untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Beberapa kegiatan kita ada Bumdes Cup 40, yang kita laksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 24 Agustus 2019, dimulai sejak pukul 14 00 WIB sampai selesai. Tempat kegiatan di Kantor Desa Karangbendo, dengan panitia pelaksananya ya Bumdes sini mas,” terangnya.

Kegiatan berikutnya adalah Karangbendo D Idol. Acara ini, lanjut Budiharto, dilaksanakan juga dengan hari dan tanggal yang sama pada 12 s/d 24 Agustus 2019, dimulai pukul 19.00 WIB hingga rampung. Untuk acaranya di Kantor Desa Karangbendo dan panitia pelaksananya perangkat Desa Karangbendo.

“Selanjutnya nanti pada tanggal 29 Agustus 2019, jam 19.00 WIB sampai selesai, kita gelar Karangbendo Bersholawat dan bertempat di Kantor Desa Karangbendo. Panitianya juga perangkat desa kita sendiri,” papar Budiharto, Minggu (25/8/19) malam.

Sedangkan untuk kegiatan yang terakhir, yaitu kepanitiaan Karang Taruna Desa Karangbendo menyelenggarakan jalan sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2019, dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga selesai.

“Untuk olahraga jalan sehat ini, kita mengambil start dan finish di Kantor Desa Karangbendo, dengan rute mengitari jalanan dusun di wilayah desa,” bebernya.

Ditegaskan Kades Budiharto, terkait beberapa macam kegiatan yang diselenggarakannya, adalah untuk merayakan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Yang pasti, kerja kita bareng dan sinergi bersama tiga pilar. Karena semua dalam rangka memupuk dan menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme. Endingnya adalah untuk menjaga dan mempertahankan NKRI yang kita cintai ini,” pungkas Kades Budiharto. (Apong&Juma’at) 

Caption : Salah satu giat Agustusan di Desa Karangbendo Rogojampi, tampak Kades Budiharto turut menonton dan menikmati

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button