Daerah

Satpol PP Banyuwangi Pulangkan Dua Anjal Ke Jember & Lumajang

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Dua anak jalanan (Anjal) yang terjaring dalam sebuah operasi penegakan Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat (Trantib) di wilayah lampu merah Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (29/11/17).

Dua Anjal tersebut berasal dari daerah berbeda. Satu Anjal bernama Yusril Fahmi Hidayat (17), asal Dusun Gogosan, Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sedangkan Anjal satunya bernama Muhammad Gufron (18) asal Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Banyuwangi, Edy Supriyono melalui Kabid Penegakan Perda Joko Sugeng, kedua Anjal tersebut tergaruk operasi saat sedang mengamen di lampu merah wilayah kota Benculuk, Kecamatan Cluring.

“Petugas Trantib BKO Kecamatan Srono yang melakukan operasi, langsung dikirim ke kantor Satpol PP Banyuwa gi,” papar Joko Sugeng.

Dikantor Satpol PP Banyuwangi, kata Joko Sugeng, kedua Anjal tersebut diproses dan dikasih pengarahan, pembinaan lalu diserahkan ke kantor Dinas Sosial Banyuwangi untuk dipulangkan sesuai alamat kedua Anjal tersebut.

“Alhamdulillah, kita sudah sinergi sesuai tupoksi instansi masing-masing. Untuk pemulangan kedua Anjal tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Sosial melibatkan relawan kemanusiaan yang ada di Banyuwangi,” bebernya.

Forum Relawan Bencana Banyuwangi (FRBB) yang ada di Satpol Banyuwangi, Slamet F, mengatakan sudah menghantarkan kedua Anjal tersebut diterminal Brawijaya untuk pulang ke rumahnya, setelah sebelumnya dari Dinsos diberi uang saku Rp 150 ribu dan kaos baru.

“Dikantor Satpol PP tadi dikasih makan dan minum, lalu setelah kantor Dinsos kita antar ke terminal Brawijaya Banyuwangi,” kontar Slamet F. (MHSaid)

Caption : Dua Anjal asal Lumajang dan Jember yang sudah dipulangkan oleh Dinsos Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button