Wisata

Kadis Pariwisata Mamasa : Olah Raga Tradisional Meriahkan Hut Kab Mamasa Ke 17

Selain Aneka Budaya peningkatan SDM juga diperlombakan

Mamasa Sulbar.Berita Nasional ID –-Dalam rangka memeperingati Hut Kab Mamasa ke 17 yang dirangkaikan dengan promosi wisata , berbagai kegiatan wisata yang ditampilkan Sepekan sebelum memasuki puncak hari H, mulai sejak 6 Maret telah digelar kegiatan yang diawali dengan jalan santai bersama masyarakat kab Mamasa dan seluruh perangkat daerah Vertikal dan horisontal , Terang Agustina Toding, MPd saat ditemu disela – sela persiapan Rapat Paripurna DPRD Puncak HUT ke 17 Mamasa , bertempat Aula GTM Mamasa Prov Sulbar , Senin , 11 Maret .

Salah satu tarian tradisional kab Mamasa saat puncak HUT Kab Mamasa (foto bernas)

Lanjut Agustina mengatakan, tanggal 7 maret kegiatan pertandingan yang digelar seperti olah raga tradisional Mamasa seperti gasing . Sibussun, Mattenta dan malam harinya dimeriahkan dengan berbagai tarian tradisional termasuk perlombaan tarian seni, selain itu peningkaran SDM pun tidak lupa ikut diperlombakan bagi para pelajar siswa siswi SMP dan SMA kab Mamasa dengan mengikuti perlombaan bahasa inggris daan takkalah serunya adalah perlombaan bagi para perangkat daerah dengan menggunakan bahasa daerah Mamasa dan bahasa Inggris, ucap Agustina , selain itu ada perlombaan motor cros dimana pesertanya berasal dari pemuda kab Mamasa bahkan ada yang dari luar kab Mamasa .

Sedang kegiatan Calleran (colour Run -red), melibatkan kaum millenial dimana inti calleran bermakna tidak membeda – bedakan golongan, menerima perbedaan sebagai salah satu kekayaan kab Mamasa yang beraneka ragam .

Menjawab pertanyaan dari luar terkait kegiatan calleran dilaksanakan , kadis pariwisata mengatakan calleran dilakukan untuk menyatukan perbedaan yang ada , dimana dalam calleran (calour Run -red) terdapat berbagia warna yang berbeda tapi terlihat indah saat disatukan .

Dengan aneka kegiatan dalam menyambut HUT Kab Mamasa bisa menjadi perhatian perhatian wiasatawan dari luar kab Mamasa bahkan manca negara harap Kadis Pariwisata , Selamat hari jadi, semoga tetap jaya kedepan .

Kesiapan pelaksanaan kegiatan menyambut HUT Mamasa sampai pada hari H , merupakan kekompakan dalam tim dinas pariwisata dimana semuanya berbeparan aktif mulai dari kadis sampai seluruh staf dilibatkan , dimana Sekda kab Mamasa selaku ketua panitia yang dibawah arahan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati mamasa dalam satu tim melaksanakan sesuai tugas masing – masing hingga sampai kepada puncak hari jadi Kab Mamasa ke 17 hari ini berjalan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan . Jelas Kadis Pariwisata Agustina Toding .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button