Daerah

TNI dan Polri Situbondo Siaga

Jelang Putusan PHPU Pilres di MK

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – Jelang pembacaan putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, TNI Polri di Situbondo menyatakan siaga, Kamis (27/6/19) malam.

Pernyataan siaga tersebut disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH saat memimpin apel gabungan TNI Polri, tadi malam.

“Apel siaga ini sebagai wujud kesiapsiagaan dan kesiapan TNI dan Polri dalam pengamanan hasil sidang putusan MK di Jakarta,” kata Kapolres AKBP Awan.

Kendati pembacaan putusan sidang PHPU Pilres dilakukan oleh MK di Jakarta, kata Kapolres Awan, namun didaerah juga harus tetap siaga. Karena sewaktu-waktu dibutuhkan siap untuk bertugas membantu mengamankan sidang putusan PHPU.

Usai apel siaga yang diikuti pejabat utama polres, kapolsek jajaran, personil Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, tim gabungan TNI Polri tersebut langsung melakukan razia kendaraan bermotor yang bertujuan untuk mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khususnya di jalur Pantura Situbondo. (Her)

Caption : Situasi apel siaga TNI dan Polri di Situbondo serta gelar razia

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button