Pemkab SidrapSidrap

BNPB RI Bantu Pemkab Sidrap Satu Unit Mobil Tangki

BeritaNasional. ID Sidrap, — Badan Penanggulangan Bencana Nasional RI memberikan bantuan satu unit mobil tangki kepada Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin 25 Maret 2019 di Lapangan Kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap, usai Upacara Bendera.


Penyerahan mobil tangki ini diserahkan langsung Kasubdit Pengerahan dan Distribusi Peralatan BNPB RI, Nadhirah Seha Nur yang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Sidrap, Ir. Andi Faisal Ranggong, MT yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H Siara Barang dan Kadis Perdagangan, Wahyuddin yang hari itu menjadi pembina upacara bendera.

Nadhirah Seha Nur dalam penyerahan mobil tangki tersebut menyatakan bantuan ini merupakan peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas BPBD. “Mobil ini multi fungsi, saat kemarau dipakai sebagai suplai air dan saat kebakaran dapat melakukan pemadaman,” ungkap Nadhirah Seha Nur.

Nadhirah berharap, mobil tersebut selalu standby sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu terjadi bencana, dengan “Harapan Kita dengan adanya bantuan ini, BPBD Sidrap untuk lebih aktif dalam penanganan bencana, dan fungsi BPBD semakin nyata,” urai Nadhirah.

Sementara Kepala Pelajsanan BPBD Sidrap, Siara Barang menyambut positif bantuan mobil tangki dari BNPB RI tersebut. “Kami berterima kasih atas support BNPB kepada BPBD Sidrap. Insya Allah bantuan ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Kami,” ungkap Siara Barang.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button