Politik

Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Gratiskan Ziarah Wali Limo

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ratusan warga kampung lokasi Dusun Treblasala Desa Karangharjo Kecamatan Glemore Kabupaten Banyuwangi mendapat hadiah gratis dari Ruliyono, SH. Tidak tanggung-tanggung, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi yang sekaligus Caleg Dapil V itu menggratiskan biaya ziarah wali limo bagi ratusan konstituennya.

Mereka dilepas didepan Posko Pemenangan Ruliyono di jalan raya Jember, Karangharjo Glenmore, Minggu (23/12/18) pagi. “Semoga ini semakin merekatkan ukhuwah Islamiyah kita,” kata Ruliyono sesaat sebelum pemberangkatan.

Rencananya, ratusan warga yang berasal dari berbagai kelompok pengajian itu akan berziarah di lima tempat. Masing-masing makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Giri, Sunan Gresik dan Sunan Ampel. Sebelumnya ditempat yang sama Ruliyono beberapakali juga sudah mengadakan kegiatan untuk warga. Diantaranya pembagian santunan yatim piatu, janda dan keluarga kurang beruntung.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah berjalan selama tiga periode saya menjadi anggota dewan dan tidak pernah terputus,” tambah pria yang sebelum menjadi anggota legislatif ini adalah pegiat LSM.

Rencana rombongan jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu akan menempuh perjalanan selama tiga hari. “Tidak hanya ini mas, Pak Ruli juga pernah memberangkatkan ibadah umroh gratis mas,” lontar Ari, salah seorang jamaah beruntung ikut ziarah wali limo.

Rombongan jamaah ziarah wali limo yang menggunakan kendaraan bus itu dipimpin oleh Ustadz Moh. Rohman dan Ustazdah Nurul Hidayah. Untuk kesekian kalinya inilah cara Ruliyono menunjukkan kedekatannya dengan para konstituennya dan seakan-akan telah menjadi tradisi yang melekat dalam dirinya. (yud)

Caption : Rombongan jamaah laki-laki dan perempuan yang hendak diberangkatkan ziarah wali limo gratis dari Caleg Dapil V Ruliyono SH

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button