AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Pemkab Sidrap Sepakati Program Kemitraan NSLIC

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Tandatangani MoU Kemitraan Program NSLIC

BeritaNasional. ID, Sidrap— Untuk mewujudkan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap lima tahun kedepan, berbagai langkah yang di lakukan Pemerintah daerah Kab Sidrap, guna untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf menandatangani MoU kerjasama kemitraan program NSLIC, di Hotel Ayana Midplaza Jakarta Pusat, Kamis 25 April 2019.

NSLIC atau National Support for Local Investment Climates merupakan program kerja sama antara Pemerintah Indonesia melalui Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

Tujuannya, mengembangkan kapasitas para pihak untuk meningkatkan iklim investasi lokal serta mengembangkan ekonomi lokal dan daerah.

Dalam talkshow yang digelar setelah penandatanganan MoU, Mahmud Yusuf menyampaikan bahwa Sidrap punya banyak produk ikutan atau limbah dari potensi utama yaitu padi dan ayam petelur.

“Limbah inilah yang belum digarap, jika dibiarkan akan mencemari lingkungan. Padahal ini punya nilai ekonomis,” urai Mahmud Yusuf.

Olehya itu Wabup Sidrap Mahmud Yusuf berharap peran stakeholder Tingkat Pusat untuk membantu menangani persoalan tersebut.

“Bukan hanya di lokasi KPPN, tetapi di wilayah Sidrap pada umumnya,” ungkap Mahmud Yusuf.

Sementara itu, Imran, Kabid Ekosusbud Bappelitbangda Sidrap yang mendampingi Wabup Sidrap Mahmud Yusuf mengatakan, Sidrap terpilih program NSLIC setelah melalui proses seleksi.

“Dari 26 daerah kawasan pedesaan Prioritas Nasional atau KPPN yg ikut seleksi, hanya 6 daerah yg lulus, termasuk Sidrap,” ungkap Imran.

Imran memaparkan, lewat program tersebut rencananya Kanada akan memberikan bantuan peningkatan kapasitas terkait pengembangan pupuk organik dan beras organik pada lokasi KPPN di Kecamatan MaritengngaE, yang pelaksanaannya tahun 2019 dan 2020,” terang Imran.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button