NasionalRagamSulawesi

Rektor Baru UIN Alauddin Makassar Resmi Dilantik

BeritaNasional.ID, Jakarta—Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis terpilih menjadi Rektor periode 2019/2023. Guru Besar Sosiologi UIN Alauddin itu,  dilantik di Jakarta Selasa (23/7/2019) oleh Menteri Agama RI,

Siang ini Pukul 14.00 WIB Rektor UIN Alauddin Makassar  dilantik Menteri Agama RI di Jakarta. Rektor Baru, Prof. H. Hamdan Juhannis, yang dilantik sebagai Rektor Baru UIN Alauddin Makassar bersamaan dengan 2 Rektor yang Baru dari pulau jawa yaitu rektor UIN Bandung dan UIN Semarang.

Sebelumnya, ada sembilan calon rektor UIN Alauddin Makassar  yang mengikuti fit and proper test di Jakarta pada Sabtu 10 Juli lalu, antara lain Prof. Abustani Ilyas, Prof . Muhammad Halifah Mustami, Prof. Hamdan, Prof. Siti Aisyah, Prof. Darussalam, Prof Ghalib, Prof. Muhammad Saleh Tajuddin, Prof. Arifuddin, dan Prof. Mardan.

Hamdan Johannis meraih gelar strata 1 di IAIN Alauddin Makassar, kemudian menempuh S2 di McGill University Canada, dan menyelesaikan S3 di Australian National University (ANU). dan di usia 37 tahun, Hamdan Johannis dinobatkan sebagai guru besar di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sekaligus sebagai Guru Besar Termuda.(Rz)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button