Ragam

Tiga Pilar Desa Lengkong Bekuk TNI Gadungan

BeritaNasional.ID, Jember – Berawal dari keresahan warga Dusun Jambesari Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari terhadap orang asing yang ada di desanya yang mengaku bernama Sugiono berpangkat Kapten dan berdinas di Divisi Infantri  2 Kostrad (Divif 2 Kostrad) Malang yang tinggal di rumah seorang janda bernama Bu Tauhid, dan menurut pengakuannya sedang melaksanakan dinas khusus.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Babinsa dan masyarakat yang telah berhasil membekuk TNI gadungan tersebut, tertangkapnya pelaku menunjukkan bahwa sistem mendeteksi dini gangguan di masyarakat antara warga dengan jajaran TNI maupun Kepolisian sudah terjalin dengan baik.

Letkol Inf Rudianto berharap kerja sama tersebut terus ditingkatkan, bahkan dirinya akan memberikan reweard kepada Babinsa dan masyarakat yang berhasil mengamankan  orang tersebut. Jelas Letkol Inf Rudianto.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supatmo membenarkan terhadap kejadian tersebut, bahwa pihaknya telah mengamankan TNI gadungan dan dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan mengaku sebagai anggota TNI yang disersi sejak tahun 2015, dengan pangkat terakhir Kapten dengan Jabatan Pasipam Ops Denma Divif Kostrad Malang, guna proses selanjutnya pihaknya menyerahkan tersangka kepada  Sub Denpom V/3-2 (Polisi Militer Jember).

Selanjutnya Serda Agus Irawanto bersama anggota Koramil 0824/10 Mumbulsari lainnya, didampingi Bhabinkamtibmas melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap informasi yang diterima, saat menemui Sugiono (pelaku) untuk diajak ke Karamil 0824/10 Mumbulsari yang bersangkutan tidak mau dan berusaha kabur dengan sepeda motor, pada saat tersebut dengan dibantu warga masyarakat dilakukan penangkapan, dan diamankan sementara di rumah Kepala Dusun dan selanjutnya diamankan di Polsek Mumbulsari.

Setelah selama 2 minggu orang tersebut dirasa mencurigakan oleh warga disamping memiliki kegiatan yang tidak jelas juga berpenampilan tidak selayaknya TNI yang aktif atau sedang berdinas, dan kecurigaan masyarakat tersebut oleh kepala Dusun Jambesari Sdr Marcis disampaikan kepada Babinsa Serda Agus Irawanto. (sis24/ich)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button