MetroNasional
Trending

Utamakan 3 M, Mafian17 Uncen Langsungkan KKN Di Yobeh Sentani

User Rating: Be the first one !

BeritaNasional.ID,JayapuraPelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih Jayapura-Papua berlangsung di Kampung Yobeh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Adapun pelaksanaannya Mahasiswa dibagi kedalam beberapa kelompok. Informasi yang berhasil diperoleh BeritaNasional.ID, setiap kelompoknya berjumlah 10 orang setiap harinya. Hal ini dilakukan mengingat pelaksanaan KKN tersebut masih dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mengenai pelaksanaan KKN tersebut dimana Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok, lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19 dibenarkan Koordinator Supervisor KKN Prodi Ilmu Administrasi Publik Angkatan 2017 tahun 2020, Lazarus Ramandey.

Supervisor KKN Prodi Ilmu Administrasi Publik FISIP Universitas Cenderawasih

“Mahasiswa wajib menjalankan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik (physical distancing), dan mencuci tangan. Harapan kami, setiap program yang telah terencana dapat berjalan dengan baik,”ujar Lazarus Ramandey, Selasa 1/9/2020.

Lanjut ia menambahkan, adapun jumlah Mahasiswa sebanyak 85 orang yang berasal dari Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Publik angkatan 2017. Menurut dia, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tri Dharma

“Pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satu didalamnya adalah pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Setelah menjalani beberapa semester, mereka selanjutnya turun ke masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama berada di bangku kuliah,”jelasnya.

Sekedar diketahui, rencana pelaksanaan KKN tersebut akan berakhir pada Jumat, 4 September 2020, mendatang.

Penulis : Ilham

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close