Hukum & Kriminal

Dahnil Azhar Tiga Jam Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya Terkait Penyelewengan Dana Kemah

BeritaNasional.ID Jakarta – Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (7/2/2019). Dirinya diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan penyelewangan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017.

Tiba sejak pukul 11.00 WIB tadi, sudah 3 jam mantan ketua Pemuda Muhamdiyah masih menjalani pemeriksaan. Saat tiba tadi dirinya hanya mengatakan pemeriksaan ini sebagai bentuk ujian baginya.

“Polisi lagi menguji daya tahan saya saja lagi lucu lucuan. Polisi sedang menguji daya tahan saya saja, sedang melaksanakan tugas tambahan,” ujarnya sebelum pemeriksaan.

Untuk diketahui, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar memakai dana APBN Kemenpora di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017.

Diduga, dalam kegiatan itu ditemukan penyelewengan dana, sehingga Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan penyidikan.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memanggil staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Dimanjuntak , dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani. (daff/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button