Sidrap

Ke Sidrap, Kementerian PUPR Perkenalkan Aplikasi SIKASEP

BeritaNasional. ID, Sidrap – Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Rabu 26 Februari 2020.

Tim dipimpin Direktur Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) PPDPP, Arief Rahman Hakim. Mereka datang untuk mensosialisasikan program-program PPDP, salah satunya aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan.

Sosialisasi berlangsung di Ruang Bupati Sidrap, dihadiri Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, Kadis PM-PTSP, Ruli Dasananda dan Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang.

Sosialisasi juga dihadiri Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sidrap, Subagio. Adapun peserta sosialisasi adalah unsur wiraswasta, PNS, karyawan swasta, TNI, Polri, Pengembang dan Perwakilan Asosiasi.

Arief Rahman Hakim menjelaskan tujuan sosialisasi untuk memperkenalkan aplikasi Sikasep untuk meningkatkan kinerja penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Aplikasi tersebut dapat diunduh dari “play store” untuk selanjutnya di-install di ponsel.

“Melalui aplikasi ini dapat diketahui jumlah demand dan suplay, berapa kebutuhan perumahan di suatu daerah,” jelas Arief.

Dengan begitu, kata Arief akan menjadi dasar bagi Pemerintah Pusat untuk menentukan kebijakan di bidang perumahan.

“Bagi pemerintah daerah, dapat menjadi basis data dan dasar pengambilan kebijakannya,” ujar Arief.

Sementara Kadis Kadis BMCKPPR Sidrap, Abdul Rasyid mengatakan, perumahan masih menjadi kebutuhan bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap.

“Untuk itu diharapkan ada tambahan kuota dari pemerintah pusat untuk pembangunan perumahan di Kabupaten Sidrap,” pinta Rasyid. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button