Ragam

Lanud Soewondo Laksanakan Charity Run For Education Dalam Rangka Karya Bakti TNI AU Tahun 2019

BeritaNasional.ID Medan – Charity Run For Education dalam rangka Karya Bakti TNI AU digelar di Lanud Seowondo Medan dengan mengambil rute di areal Lanud Soewondo dengan Start dan finish di depan gedung Andromeda. Minggu (22/9/2019).

Ratusan peserta lari mengintari rute Jalan Adi Sucipto, terus melintasi jalan Mustang dan kembali memasuki areal ex bandara Polonia Medan.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto membacakan sambutan Danlanud Soewondo, mengatakan bahwa Charity Run For Education merupakan salah satu event olah raga lari yang dilaksanakan di areal Lanud Soewondo yang melibatkan masyarakat. Kegiatan ini merupakan kegiatan amal sebagai salah satu wujud Karya Bakti TNI AU dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa karena semua hasil yang diperoleh akan disumbangkan untuk memajukan pendidikan. Disamping itu acara ini dilaksanakan bertujuan memberikan wadah bagi pecinta olah raga lari di kota Medan dan Sumatera Utara.

“Kita menyadari, olah raga lari dewasa ini selain merupakan kebutuhan juga sudah menjadi trend dan gaya hidup seseorang. Dengan melakukan aktivitas olah raga secara teratur akan memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang lebih baik dibanding mereka yang tidak berolah raga atau berolah raga tapi tidak teratur,” ucap Istri Danlanud Soewondo Medan.

Berpedoman dari keinginan tersebut, Lanud Soewondo menawarkan Charity run for education, karya bakti TNI AU dengan menggunakan rute jalan ksatriaan Lanud Soewondo yakni Jalan Adi Sucipto.

“Saya yakin dan percaya tanpa kerja keras dari panitia serta dukungan dari semua pihak, acara ini tidak akan berhasil dilaksanakan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara Charity run for education ini. Disamping itu di areal ini juga akan digelar kegiatan yang cukup menarik yaitu lomba mewarnai dan fashion show kategori anak-anak hingga tinggkat sekolah dasar,” pungkas Ny. Meka Yudanto.

Bendera start diangkat oleh Danlanud Soewondo melepas ratusan peserta lari dengan jarak 5K.

Tampak hadir mengikuti acara Charity Run For Education sebagai peserta lari, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., MAP, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Ny. Arimbi Dirk Poltje Lengkey sebagai ketua Panitia, Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo, Letkol Pom Nicolas Sinaga, Dansatpom, Mayor Pom Rizal, para pejabat dan personel Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Yonko 469 Paskhas, masyarakat, Mahasiswa dan para pelajar.

Keluar sebagai juara pertama, Daniel Simanjuntak yang merupakan Mahasiswa Unimed, sebagai juara kedua diraih oleh Juan Aria Meliala dan juara ketiga di raih Ramadhan yang merupakan prajurit Kodam I Bukit Barisan Medan.

Masih dilokasi yang sama juga diadakan lomba mewarnai dan juga lomba fashion show kategori anak-anak hingga tinggkat sekolah dasar. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button