TNI Dan Polri

Koramil 02 Kodim 1402 /Polman Bersama Warga Buat Tanggul

Sebanyak 300 Karung yang sudah disiapkan untuk digunakan tanggul penangkis air pasang dari laut, sebagai tanggul

Berita Nasional.ID. Polman Sulbar —  Masyarakat Dusun Mampie Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo dihantui abrasi, Beberapa bangunan rumah warga dan saung wisata pantai terancam tersapu gelomban laut.

Koramil wonomulyo bersama warga mengisi pasir dalam karung untuk buat tanggul .                                         (foto pen)

Melihat Kondisi tersebut, Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman bersama Camat Wonomulyo serta masyarakat setempat melakukan gotong royong membuat tanggul sementara dari karung yang berisi pasir. kamis (24/04/2019)

“Sebanyak 300 Karung yang sudah disiapkan untuk digunakan tanggul penangkis air pasang dari laut, sebagai tanggul penahan air luapan pasang air laut dipinggir jalan sepanjang kurang lebih 50 meter,” Ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil Bahwa sejak sore kemarin Dandim 1402/Polmas letkol Arh Dedi Setia Arianto menginstruksikan kepada Koramil Wonomulyo agar melakukan pemantauan situasi gelombang laut dan melakukan kerja bakti membuat tanggul ini.

”Ini perintah Dandim kemarin sore, setelah itu kami melakukan koordinasi dengan Camat, kepala Desa serta masyarakat untuk melakukan kerja bakti membuat tanggul darurat ini sebagai antisipasi sementara, ” Jelasnya.

Sementara itu Yusrie Warga Mampie menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa koramil Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas.

Atas nama warga Mampie terimakasih banyak pada TNI telah membantu masyarakat mampie untuk mencega abrasi, walaupun itu cuma dari karung, tapi kami melihat niat baiknya.

“Setidaknya kehadiran TNI dan beberapa pihak ke mampie melihat kondisi abrasi sedikit masyarakat bisa tersenyum karena merasa masih diperhatikan,” Tutur Yusrie.

Laporan : Zik

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button