TNI Dan Polri

Pasca Banjir Polda Sulbar Fokus Benahi Alur Sungai Karamak dan Sekolah

Dengan menerjungkan alat berat , lokasi dampak banjir segera dibenahi

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID —Nasiona Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar pagi tadi kembali mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang tepatnya di Desa Kampung Baru, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulbar tersebut, untuk melihat langsung kondisi terkini akibat banjir bandang yang melanda wilayah kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Kapolda sulbar Brigjen Pol Drs.Baharudin Djafar,Msi mengatakan, saat ini pihaknya di bantu dengan pemerintah setempat dan salah satu pengusaha asal Mamuju Dandi Grup selaku pemilik alat berat bersama-sama membuka Alur sungai Karamak yang Terhambat.

“Bersama Lurah dan Dandi Grub selalu pemilik Alat Berat, kiat benahi. Alur sungai Karamak agar alur sungai yang terhambat bisa segera dibenahi,”Ujar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Minggu (03/03/2019).

Masih kata Kapolda, Prioritas yang di kerjakan Normalisasi Aliran sungai dan Pembersihan sekolah-sekolah, yang terkena dampak banjir bandang seperti sekolah SMP 2 Kalukku dan SD Kampung baru. Dimana sekolah tersebut besok akan menggelar ujian sehingga harapan kami bisa diselesaikan dan di pakai kembali untuk kegiatan belajar-mengajar

“Setelah kita fokuskan pada normalisasi aliran sungai, dan pembersihan sekolah-sekolah. Besok Senin (04/03/2019), kita akan lanjutkan lagi Kerja dan Apel Pagi seluruh Staf Polda dan Polres sudah saya perintahkan untuk ke lokasi Sambil bersihkan Fasilitas sekolah yang terkana dampak banjir bandang,”Ungkap Kapolda.

“Intinya kita Prioritas Kerjanya dulu adalah Aliran sungai. Sehingga Kalau Hujan lagi air tudak masuk ke rumah penduduk lagi , mulai dari Bukit sampai di Muara sungai di belakang sekolah,”Sambungnya.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang menjadi penyebab banjir pada Kamis malam (28/2), merendam puluhan rumah yang ada di wilayah Desa Kampung Baru ini, dan berdampak pada terganggunya fasilitas sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Bebanga.

Kapolda Sulbar mengaku turut prihatin dengan kejadian tersebut. Dirinya mengajak semua korban banjir tetap semangat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Alhamdulillah kesigapan aparat di wilayah sulawesi barat juga sudah terlatih, sehingga penanganan alternatif terjelek juga sudah dilaksanakan,”tutup Kapolda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button